Monday, July 28, 2008

Pesan Roh kepada Manusia

Apabila roh keluar dari jasad, ia akan berkata-kata dan seluruh isi alam sama ada di langit atau bumi akan mendengarnya kecuali jin dan manusia. Apabila mayat dimandikan, lalu roh berkata : "Wahai orang yang memandikan, aku minta kepadamu kerana Allah untuk melepaskan pakaianku dengan perlahan-lahan sebab pada saat ini aku beristirahat daripada seretan malaikat maut". Selepas itu, mayat pula bersuara sambil merayu : "Wahai orang yang memandikan, janganlah engkau menuangkan airmu dalam keadaan panas. Begitu juga jangan menuangnya dengan air yang dingin kerana tubuhku terbakar apabila terlepasnya roh dari tubuh".
 
Apabila dimandikan, roh sekali lagi merayu :"Demi Allah, wahai orang yang memandikan jangan engkau menggosok aku dengan kuat sebab tubuhku luka-luka dengan keluarnya roh" . Setelah dimandi dan dikafankan, telapak kaki mayat diikat dan ia pun memanggil-manggil dan berpesan lagi supaya jangan diikat terlalu kuat serta mengafani kepalanya kerana ingin melihat wajahnya sendiri, anak-anak, isteri atau suami buat kali terakhir kerana tidak dapat melihat lagi sampai Hari Kiamat.
 

Sebaik keluar dari rumah lalu ia berpesan : "Demi Allah, wahai jemaahku, aku telah meniggalkan isteriku menjadi Balu. Maka janganlah kamu menyakitinya. Anak-anakku telah menjadi yatim dan janganlah kalian Menyakiti mereka. Sesungguhnya pada hari itu aku telah keluar dari rumahku dan aku tidak akan dapat kembali kepada mereka buat selama-lamanya" . Sesudah mayat diletakkan pada pengusung, sekali lagi diserunya kepada jemaah supaya jangan mempercepatkan mayatnya ke kubur selagi belum mendengar suara anak-anak dan sanak saudara buat kali terakhir.
 

Sesudah dibawa dan melangkah sebanyak tiga langkah dari rumah, roh pula berpesan: " Wahai Kekasihku, wahai saudaraku dan wahai anak-anakku, jangan kamu diperdaya dunia sebagaimana ia memperdayakan aku dan janganlah kamu lalai ketika ini sebagaimana ia melalaikan aku". "Sesungguhnya aku tinggalkan apa yang aku telah aku kumpulkan untuk warisku dan sedikitpun mereka tidak mahu menanggung kesalahanku" . "Adapun didunia, Allah menghisab aku, padahal kamu berasa senang dengan keduniaan. Dan mereka juga tidak mahu mendoakan aku".
 

Ada satu riwayat drp Abi Qalabah mengenai mimpi beliau yang melihat kubur pecah. Lalu mayat-mayat itu keluar dari duduk di tepi kubur masing-masing. Bagaimanapun tidak seorang pun ada tanda-tanda memperolehi nur di muka mereka. Dalam mimpi itu, Abi Qalabah dapat melihat jirannya juga dalam keadaan yang sama. Lalu dia bertanya kepada mayat jirannya mengenai ketiadaan nur itu. Maka mayat itu menjawab: "Sesungguhnya bagi mereka yang memperolehi nur adalah kerana petunjuk drpd anak-anak dan teman-teman. Sebaliknya aku mempunyai anak-anak yang tidak soleh dan tidak pernah mendoakan aku".
 

Setelah mendengar jawapan mayat itu, Abi Qalabah pun terjaga. Pada malam itu juga dia memanggil anak jirannya dan menceritakan apa yang dilihatnya dalam mimpi mengenai bapa mereka.. Mendengar keadaan itu, anak-anak jiran itu berjanji di hadapan Abi Qalabah akan mendoa dan bersedekah untuk bapanya. Seterusnya tidak lama selepas itu, Abi Qalabah sekali lagi bermimpi melihat jirannya. Bagaimanapun kali ini jirannya sudah ada nur dimukanya dan kelihatan lebih terang daripada matahari.
 

Baginda Rasullullah S.A.W berkata:
Apabila telah sampai ajal seseorang itu maka akan masuklah satu kumpulan malaikat ke dalam lubang-lubang kecil dalam badan dan kemudian mereka menarik rohnya melalui kedua-dua telapak kakinya sehingga sampai kelutut. Setelah itu datang pula sekumpulan malaikat yang lain masuk menarik roh dari lutut hingga sampai ke perut dan kemudiannya mereka keluar. Datang lagi satu kumpulan malaikat yang lain masuk dan menarik rohnya dari perut hingga sampai ke dada dan kemudiannya mereka keluar.Dan akhir sekali datang lagi satu kumpulan malaikat masuk dan menarik roh dari dadanya hingga sampai ke kerongkong dan itulah yang dikatakan saat nazak orang itu."
 

Sambung Rasullullah S.A.W. lagi:
"Kalau orang yang nazak itu orang yang beriman, maka malaikat Jibrail A.S. akan menebarkan sayapnya yang di sebelah kanan sehingga orang yang nazak itu dapat melihat kedudukannya di syurga. Apabila orang yang beriman itu melihat syurga, maka dia akan lupa kepada orang yang berada di sekelilinginya. Ini adalah kerana sangat rindunya pada syurga dan melihat terus pandangannya kepada sayap Jibrail A.S. "Kalau orang yang nazak itu orang munafik, maka Jibrail A.S. akan menebarkan sayap di sebelahkiri. Maka orang yang nazak tu dapat melihat kedudukannya di neraka dan dalam masa itu orang itu tidak lagi melihat orang di sekelilinginya. Ini adalah kerana terlalu takutnya apabila melihat neraka yang akan menjadi tempat tinggalnya.
 

Dari sebuah hadis bahawa apabila Allah S.W.T. menghendaki seorang mukmin itu dicabut nyawanya maka datanglah malaikat maut. Apabila malaikat maut hendak mencabut roh orang mukmin itu dari arah mulut maka keluarlah zikir dari mulut orang mukmin itu dengan berkata: "Tidak ada jalan bagimu mencabut rohorang ini melalui jalan ini kerana orang ini sentiasa menjadikan lidahnya berzikir kepada Allah S.W.T." Setelah malaikat maut mendengar penjelasan itu, maka dia pun kembali kepada AllahS.W.T.dan menjelaskan apa yang diucapkan oleh lidah orang mukmin itu.
 

Lalu Allah S.W.T. berfirman yang bermaksud: "Wahai malaikat maut, kamu cabutlah ruhnya dari arah lain." Sebaik saja malaikat maut mendapat perintah Allah S.W.T. maka malaikat maut pun cuba mencabut roh orang mukmin dari arah tangan. Tapi keluarlah sedekah dari arah tangan orang mukmin itu, keluarlah usapan kepala anak-anak yatim dan keluar penulisan ilmu. Maka berkata tangan: Tidak ada jalan bagimu untuk mencabut roh orang mukmin dariarah ini, tangan ini telah mengeluarkan sedekah,tangan ini mengusap kepala anak-anak yatim dan tangan ini menulis ilmu pengetahuan. " Oleh kerana malaikat maut gagal untuk mencabut roh orang mukmin dari arah tangan maka malaikat maut cuba pula dari arah kaki. Malangnya malaikat maut juga gagal melakukan sebab kaki berkata: Tidak ada jalan bagimu dari arah ini Kerana kaki ini sentiasa berjalan berulang alik mengerjakan solat dengan berjemaah dan kaki ini juga berjalan enghadiri majlis-majl! i! s ilmu." Apabila gagal malaikat maut,mencabut roh orang mukmin dari arah kaki, maka malaikat maut cuba pula dari arah telinga. Sebaik saja malaikat maut menghampiri telinga maka telinga pun berkata: "Tidak ada jalan bagimu dari arah ini kerana telinga ini sentiasa mendengar bacaan Al-Quran dan zikir." Akhir sekali malaikat maut cuba mencabut orang mukmin dari arah mata tetapi baru saja hendak menghampiri mata maka berkata mata: "Tidak ada jalan bagimu dari arah ini sebab mata ini sentiasa melihat beberapa mushaf dan kitab-kitab dan mata ini sentiasa menangis kerana takutkan Allah." Setelah gagal maka malaikat maut kembali kepada Allah S.W.T. Kemudian AllahS.W.T. berfirman yang bermaksud:"Wahai malaikatKu, tulis AsmaKu ditelapak tanganmu dan tunjukkan kepada roh orang yang beriman itu." Sebaik saja mendapat perintah AllahS.W.T. maka malaikat maut menghampiri roh orang itu dan menunjukkan AsmaAllah S.W.T. Sebaik saja melihat Asma Allah da! n cintanya kepada AllahS..W.T maka keluarl! ah roh tersebut dari arah m ulut dengan tenang.
 

Abu Bakar R.A. telah ditanya tentang kemana roh pergi setelah ia keluar dari jasad. Maka berkata Abu Bakar R.A: "Roh itu menuju ketujuh tempat:-
 

1. Roh para Nabi dan utusan menuju ke Syurga Adnin.

2. Roh para ulama menuju ke Syurga Firdaus.

3. Roh mereka yang berbahagia menuju ke Syurga Illiyyina.

4. Roh para shuhada berterbangan seperti burung di syurga mengikut kehendak mereka.

5.Roh para mukmin yang berdosa akan tergantung di udara tidak di bumi dan tidak di langit sampai hari kiamat.

6. Roh anak-anak orang yang beriman akan berada di gunung dari minyak misik.

7.Roh orang-orang kafir akan berada dalam neraka Sijjin,mereka diseksa berserta jasadnya hingga sampai hari Kiamat."

Telah bersabda Rasullullah S.A.W: Tiga kelompok manusia yang akan dijabat tangannya oleh para malaikat pada hari mereka keluar dari kuburnya:-
 

1. Orang-orang yang mati syahid.
 
2. Orang-orang yang mengerjakan solat malam dalam bulan ramadhan.

3. Orang berpuasa di hari Arafah.
 

Sekian untuk ingatan kita bersama.

Kalau rajin. Tolong sebarkan kisah ini kepada saudara Islam yang lain. Ilmu yang bermanfaat ialah salah satu amal yang berkekalan bagi orang yang mengajarnya meskipun dia sudah mati.
 
 
[posted for blogger.com]

Read more ...

Wednesday, July 23, 2008

Fellowships in Washington (USA)

Fellowships at Woodrow Wilson Center, Washington (USA)

The Woodrow Wilson International Center invites applications for (approximately 20-25) residential fellowships for the year 2009-10, from individuals with outstanding project proposals in a broad range of the social sciences and humanities on national and/or international issues. Topics and scholarship should relate to key public policy challenges or provide the historical and/or cultural framework to illuminate policy issues of contemporary importance.

Deadline: 01 Oct 2008

For more details about the program and how to apply

Please visit:

http://www.wilsoncenter.org/index.cfm?fuseaction=fellowships.welcome
 
[posted for blogger.com]

Read more ...

S2 Irlandia: MSc/PhD Scholarships

MSc/PhD Scholarships (second call) from IRCSET, Ireland
The Embark Initiative's Postgraduate Research Scholarship Scheme is
designed for either Masters or Doctorate level researchers in the
sciences, engineering or technology.

The Irish Research Council for Science, Engineering & Technology
invites applications for funding from intending postgraduate
researchers under the Embark Initiative Postgraduate Research
Scholarship Scheme (2008).

The 2008 programme will fund approximately 80 new entrant Masters or
Doctorate level researchers in the sciences, engineering and
technology.

A number of additional scholarships will be jointly funded by industry
as part of IRCSET's Enterprise Partnership Scheme (see below for
details). This scheme fosters mutually beneficial collaboration
between the academic and commercial research sectors.

The scheme is open to candidates worldwide with a small number of the
scholarships available to exceptional candidates from non EU member
states.

Under the Postgraduate Research Scholarship Scheme, funding of €24,000
is provided for each of three years for Doctorate level research
(total funding of €72,000) and one year (€24,000) for Masters level
research.

The Closing Date for all applications will be 5.00pm, 20th August 2008.

The Closing Date for all references will be 5.00pm, 27th August 2008.

INTENDING CANDIDATES SHOULD READ ALL OF THE FOLLOWING INFORMATION
PRIOR TO SUBMITTING AN APPLICATION.

Applications will only be received via the Online Grants Applications
System which will be available here from Thursday, 17th July 2008.

Eligible candidates will be proposing to commence a research based
degree in October 2008. Only candidates with academic records at
higher honours level are likely to be successful in receiving funding.

An Online Grants Applications System will be in operation here from
17th July 2008.
The closing date for all applications is 20th August 2008.

http://www.ircset.ie/grant_schemes/postgrad.html

Postgraduate Research Scholarship Scheme 2008 [Second Call]
http://www.ircset.ie/grant_schemes/postgrad.html
 
[posted for blogger.com]

Read more ...

World's first $1 million holiday

THE world's first seven-star hotel is offering $1 million holidays with private butler, day trips in a private jet and a stay in a gold-accented suite.
 
Dubbed the world's first seven-star hotel, the Emirates Palace Hotel in Abu Dhabi has put together a seven-night package that will cost $1,025,000 for two people.
 
The trip of a lifetime kicks off in style with two first-class return flights from any where in the world.

Once at the Emirates Palace Hotel, you will be taken to your 680sq m three-bedroom suite lined with gold and marble – with crystal chandeliers, a lounge with a 1.5m plasma TV and laptops.

A personal butler will tend to you 24 hours a day between private jet excursions, where guests can claim a handmade Persian rug in Iran, receive a spa treatment at the Dead Sea and hit Bahrain to dive for pearls – which will be fashioned into gifts by on-site jewellers.

The deal includes all food and drink at the hotel's 13 bars and restaurants, while a chauffeur-driven $410,000 Maybach supercar will be available on demand.

The boys can play at the ultra-exclusive Abu Dhabi Golf Club while the girls will make their own fragrance with experts from Yas Perfumes.

Other adventures include a desert island tour, deep-sea fishing and champagne at a romantic venue at sunset.

And you'll go out with a bang! Customers will be treated with a selection of guns from Holland & Holland Sporting Guns. But don't panic; the company will make arrangements to get the goodies through Customs.

Not bad for $146,000 a day!

 

[posted for blogger.com]

Read more ...

Tuesday, July 22, 2008

Special Scholarship Programme 2008/09 Kochi University of Technology, Japan

Special Scholarship Programme 2008/09
Kochi University of Technology, Japan

Date: the 2008/09 academical year
Deadline: September 30, 2008

Announcement follows:

Special Scholarship Program (SSP) was established in 2003 in order to
support the advanced research of the university by enlisting the help
of highly capable international students. Every year in April and
October, the university enrolls selected foreign doctoral students
under specific research projects. The students pursue the doctoral
course in English while at the same time assisting their host
professor as a research assistant (RA).
Through this program KUT wishes to expand and deepen international
ties with academic and educational institutions all over the world.
Application Guideline for Special Scholarship
Program (SSP)

1. Programme of study
Course for International Students
Doctoral Program (3 years)
Department of Engineering, Graduate School of Engineering

2. Number of students admitted
20 students per year

3. Enrollment time
April/October

4. Scholarship term
One year
*The term will be extended for increments of one year up to a total
of three years, unless the university terminates the scholarship for
any of the reasons stated below in the paragraph 12, Termination of
Scholarship

5. Obligations
(1) Scholarship recipient must work as a research assistant under the
specific research project.
*However, the total paid working time per week, including research
assistant work, should not exceed 28 hours.
(2) Scholarship recipient must report his/her study and research
achievements to the dean of the graduate school of engineering at the
end of each semester. The submitted reports will be evaluated.

6. Benefits
(1) Receive up to 1,200, 000 yen per year for working as a research
assistant.
(2) Exemption from 300,000 yen enrollment fee, 940,000 yen (per year)
tuition fee, 150,000 yen (per year) fee for facilities improvement
and 150,000yen (per year) cost of experiments and laboratory work.
(3) Receive 200,000 yen for travel and initial living costs (given
only to applicants who are living outside Japan at the time of
application)

7. Eligibility
@Applicants are required to meet all of the following conditions

(1) To have or to be expected to acquire a masterfs degree before
enrollment.
(2) To have intention, adequate knowledge and research skill to work
as a research assistant under the one of research projects listed here
(3) To have an excellent academic record
(4) To have a high English proficiency
(5) To be 35 years old or under at the time of enrollment
(6) To have other than Japanese nationality

8. Application process
(1) Choose the research project from@the SSP Research Project List
for October 2008 & April 2009 Enrollment.
(2) Complete and submit all required documents.
*Please refer to@the List for SSP Application Documents

9. Admission schedule
October 2008 Admission
Deadline: March 31, 2008
April 2009 Admission
Deadline: March 31, 2008 & September 30, 2008

For More Information Klik
http://www.kochi-tech.ac.jp/gs_e/admission/index.html
 
[posted for blogger.com]

Read more ...

Monday, July 21, 2008

1001 pernyataan bijak yg mencegah resign serta jawaban 'asal'nya

1001 pernyataan bijak yg mencegah resign serta jawaban ngasalnya. Semoga dapat memprovokasi :)
 
Alkisah ada seorang engineer kenthir bernama prayitno,ST yg bekerja di pabrik manufaktur elektronik Jepang, ni orang baru aja lolos tes perusahaan BUMN yg mengelola gas alam (jelas gede duitnya) dan mau resign, berikut ini perdebatannya dengan manajernya kita singkat aja ya, manajer = M, dan prayitno = P
 
M = edan kowe yo prayitno, lagi ES-2 dah mau resign, dimana morality kamu?
P = morality saya ikut berlari bersama morality perusahaan, yg nyuruh karyawannya lembur2 melebihi aturan pemerintah ampe sakit tapi tunjangan kesehatan gak full
 
M = sebenernya mau kamu apa? dimana2 kerja itu sama. Saya udah menjalani 2 company sebelum ini
P = karena kerja dimana2 itu sama, makanya saya gak ragu resign pak, wong sama aja kok, cuma rewardnya yg beda tho.... ya saya pilih yg  rewardnya lebih
 
M = kenapa kamu gak mencoba profesional disini aja, klo alasannya reward, kan nanti karir serta salary kamu juga bakal naik klo kamu bertahan
P = kenapa saya harus nunggu, klo ada company yg nawarin itu skarang?

M = tapi sayang sekali, saya pandang kamu yg paling berpotensi diantara yg lain
P = bapak udah ngomong gitu ke semua engineer yg resign sebelum saya

M = tidak, ini serius, kamu memiliki potensi besar, disini kamu bisa sukses! daripada kamu memulai lagi dari bawah di company lain yg blum ketauan ntar disana kamu bakal sukses ato gak
P = disini juga sama aja saya blum tau bakal sukses apa gak, wong namanya masa depan kok. Sama2 gak ketauan, tapi yg satu awalannya lebih baik, ya pilih yg lebih baik dunk......
 
M = maksud kamu lebih baik itu apa? money? uang itu bukan segala2nya
 P = klo emang begitu ngapain company costdown gaji saya, apa artinya uang segitu untuk mempertahankan eksistensi engineer

M = Kita kan tidak hanya mengejar uang. Klo orientasi kamu hanya uang,  kamu hanya mengejar "live". No difference with kambing, Bekerja hanya untuk bertahan hidup, Kamu itu engineer!!!! harus berorientasi pada yg
 lebih mulia, bekerja untuk berkarya, untuk mengembangkan diri
 P = saya pengennya seperti itu, makanya saya resign. Gimana saya mau  lepas dari orientasi "live" klo tiap bulan saya harus pusing mikir bayaran kos, pulsa, makan, ngirim ortu, nabung buat merit. Naaaa skarang ada company yg nawarin itu, salary yg membuat saya tenang, tak berpikir lagi tentang "live exixtency". So, boleh dunk saya ambil untuk menaikkan derajat pekerjaan saya
 
M = prayitno.... klo kamu ngejar yg lebih baik, gak akan abis2....selalu ada yg lebih baik. saya sudah mengalaminya di 2 company terdahulu
 P = emang gak bakal abis pak.... karena itu, ngapain saya abisin disini? mending saya terus2an dapet yg lebih baik ampe brenti karena cape. lagian Bapak juga nyatanya bisa brenti kan ?

M = Nyatanya itu si pak Bambang bisa sukses disini sampe level Director, itu karena dia sabar disini
P = pantesan pak Bambang tampangnya kaya gitu. Dah nyingkirin brapa orang dia pak buat ke posisi itu? Iya jabatan si Director, tapi mobilnya sama ma manajer di company baru saya. mendingan saya jadi GM disana dunk daripada jadi director disini

M = inilah yg membuat bangsa kita gak maju2. Oportunis. Orang jepang maju karena loyal
P = loyalitas tu kata2 pembenaran buat ngegaji orang dibawah level pendidikannya pak. Betul jepang itu maju. Tapi lihatlah, terjadi ketimpangan karir antara lelaki dan wanita. karena lelakinya gila kerja semua, mereka jarang menemui anaknya, akibatnya istri2 mereka harus mengimbanginya, ngalah keluar dari kerja buat nambal waktu
 bapak yg hilang untuk anak2nya karena bokapnya lebih cinta kerja daripada mereka. Tanya deh cewek jepang, lelaki jepang tu paling gak romantis. Cewek  bawa tas berat aja dicuekin

M = tapi dimana responsibility kamu?
P = responsibility tu apa pak? perasaan dulu saya pernah punya, pas awal2 masuk disini, tapi kata2 itulah yg dijadikan pembenaran untuk menindas saya. Atas nama responsibility, saya mengorbankan kesehatan untuk ketepatan schedule launching produk yg jelas2 merupakan percepatan uang masuk ke kantong pemilik saham.
 Betul, manusia harus punya responsibility. Apa responsibility paling  utama? keluarga. Anak dan istri adalah amanah dari Yg Diatas.

M = kamu kurang bersyukur, masih banyak orang yg susah dapet kerjaan
P = saya dah diterima Pak, itu rejeki dari Yg Diatas, Klo gak saya ambil, itu yg namanya gak bersyukur. Yg Diatas itu tau kebutuhan kita. Makanya Dia memberi saya kerjaan baru, mungkin karena kebutuhan saya
 meningkat. Selain itu, Yg Diatas juga memberi pekerjaan pada satu orang pengangguran yg akan menggantikan posisi saya disini setelah resign

M = EDAN KOWE PRAYITNOOOOO! !!!! nek ngono aku yo melu resign...... ....
P = raiso pak.... kowe wis tuwo. Cuma bisa ngelamar ke yg sesuai background. Cuma terbatas di sesama manufaktur elekronik hehehhee cacingan deh lo.....
INTINYA, SELALU ADA ALASAN LEBIH BAIK UNTUK RESIGN DARIPADA SETTLE
 
 
[posted for blogger.com]

Read more ...

Garfield for Today

Good day everyone...
 
Hope u all great today !!
This is Garfield Comic for today...
 
 Garfield Comic

 

Garfield Comic

 
[posted for blogger.com]

Read more ...

Toko Suami

Sebuah toko yang menjual suami baru saja dibuka di kota New York dimana wanita dapat memilih suami.
 
Diantara instruksi2 yang ada di pintu masuk terdapat instruksi yang menunjukkan bagaimana aturan main untuk masuk toko tersebut.
 
 
"Kamu hanya dapat mengunjungi toko ini SATU KALI"
 
Toko tersebut terdiri dari 6 lantai dimana setiap lantai akan menunjukkan sebuah calon kelompok suami.
 
Semakin tinggi lantainya, semakin tinggi pula nilai lelaki tersebut.
 
Bagaimanapun, ini adalah semacam jebakan. Kamu dapat memilih lelaki di lantai tertentu atau lebih memilih ke lantai berikutnya tetapi dengan syarat tidak bisa turun ke lantai sebelumnya kecuali untuk keluar dari toko..Lalu, seorang wanita pun pergi ke toko "suami" tersebut untuk mencari suami..
 
Di lantai 1 terdapat tulisan seperti ini :
Lantai 1 : Lelaki di lantai ini memiliki pekerjaan dan taat pada Tuhan
 
Wanita itu tersenyum, kemudian dia naik ke lantai selanjutnya.
 
Di lantai 2 terdapat tulisan seperti ini :
Lantai 2 : Lelaki di lantai ini memiliki pekerjaan, taat pada Tuhan,dan senang anak kecil
 
Kembali wanita itu naik ke lantai selanjutnya.
 
Di lantai 3 terdapat tulisan seperti ini :
Lantai 3 : Lelaki di lantai ini memiliki pekerjaan, taat pada Tuhan,senang anak kecil dan cakep banget.
 
'' Wow'', tetapi pikirannya masih penasaran dan terus naik.
 
Lalu sampailah wanita itu di lantai 4 dan terdapat tulisan  Lantai 4 :
Lelaki di lantai ini yang memiliki pekerjaan, taat pada Tuhan, senang anak kecil, cakep banget dan suka membantu pekerjaan rumah.
 
''Ya ampun !'' Dia berseru, ''Aku hampir tak percaya''
 
Dan dia tetap melanjutkan ke lantai 5 dan terdapat tulisan seperti ini :
Lantai 5 : Lelaki di lantai ini memiliki pekerjaan, taat pada Tuhan, senang anak kecil,cakep banget,suka membantu pekerjaan rumah, dan memiliki rasa romantis.
 
Dia tergoda untuk berhenti tapi kemudian dia melangkah kembali ke lantai 6 dan terdapat tulisan seperti ini :
 
Lantai 6 : Anda adalah pengunjung yang ke 4.363.012. Tidak ada lelaki di lantai ini.Lantai ini hanya semata-mata bukti untuk wanita yang tidak pernah puas.
 
Terima kasih telah berbelanja di toko "Suami".
 
Hati-hati ketika keluar toko dan semoga hari yang indah buat anda.
 
 
 
[posted for blogger.com]

Read more ...

Asal-usul Sholat


SUBUH:
Orang yang pertama mengerjakan sembahyang Subuh ialah Nabi Adam a.s., iaitu tatkala baginda keluar dari syurga lalu dihantar ke bumi. Perkara pertama yang dilihatnya ialah kegelapan Dan baginda berasa takut yang amat sangat. Apabila fajar Subuh telah keluar Nabi Adam a.s. Pun bersembahyang dua rakaat.

Rakaat pertama:- Bersyukur baginda kerana terlepas dari kegelapan malam.
Rakaat kedua:- Bersyukur baginda kerana siang telah menjelma.

ZOHOR:
Orang yang pertama mengerjakan sembahyang Zohor ialah Nabi Ibrahim a.s.,iaitu tatkala Allah s.w.t. Telah memerintahkan padanya agar menyembelih anaknya Nabi Ismail a.s. Sedang seruan itu datangnya pada waktu tergelincir matahari, lalu sujudlah Nabi Ibrahim empat rakaat.

Rakaat pertama:- Bersyukur bagi penebusan.
Rakaat kedua:- Bersyukur kerana dibukakan dukacitanya Dan juga anaknya.
Rakaat ketiga:- Bersyukur Dan bermohon akan keredhaan Allah.
Rakaat keempat:- Bersyukur kerana korbannya digantikan dengan tebusan kibas.

ASAR:
Orang yang pertama mengerjakan sembahyang Asar ialah Nabi Yunus a.s.,tatkala baginda dikeluarkan oleh Allah dari perut ikan nun. Ikan nun telah memuntahkan Nabi Yunus di tepi pantai sedang ketika itu telah masuk waktu Asar. Maka bersyukurlah Nabi Yunus lalu bersembahyang empat rakaat kerana baginda telah diselamatkan oleh Allah daripada 4 kegelapan iaitu:

Rakaat pertama:- Kelam dengan kesalahan.
Rakaat kedua:- Kelam dengan air laut.
Rakaat ketiga:- Kelam dengan malam.
Rakaat keempat:- Kelam dengan perut ikan Nun.

MAGHRIB:
Orang yang pertama mengerjakan sembahyang Maghrib ialah Nabi Isa a.s.,tatkala baginda dikeluarkan oleh Allah dari kejahilan Dan kebodohan kaumnya, sedang waktu itu telah terbenamnya matahari. Bersyukurlah Nabi Isa lalu bersembahyang tiga rakaat kerana diselamatkan dari kejahilan tersebut, iaitu:

Rakaat pertama:- Untuk menafikan ketuhanan selain daripada Allah yang Maha Esa.
Rakaat kedua:- Untuk menafikan tuduhan Dan juga tohmahan ke atas ibunya Siti Mariam yang telah dituduh melakukan perbuatan sumbang.
Rakaat ketiga:- Untuk meyakinkan kaumnya bahawa Tuhan itu hanya satu iaitu Allah jua, tiada dua atau tiga.

ISYAK:
Orang yang pertama mengerjakan sembahyang Isyak ialah Nabi Musa a.s. Pada ketika itu Nabi Musa telah tersesat mencari jalan keluar dari negeri Madyan, sedang dalam dadanya penuh dengan perasaan dukacita. Allah lalu menghilangkan semua perasaan dukacitanya itu pada waktu Isyak yang akhir.Lalu sembahyanglah Nabi Musa empat rakaat sebagai tanda bersyukur.

Rakaat pertama:- Dukacita terhadap isterinya.
Rakaat kedua:- Dukacita terhadap saudaranya Nabi Harun.
Rakaat ketiga:- Dukacita terhadap Firaun.
Rakaat keempat:- Dukacita terhadap anak Firaun.
Terbitkan makna dalam Kita mengerjakan solat
Semoga dengan memahami bacaan
Akan membuat Kita lebih khusuk dalam solat.

Allah Maha Besar
(Takbiratulihram)

Doa Iftitah
Allah Maha Besar Dan segala puji bagi Allah dengan banyaknya.
Maha suci Allah sepanjang pagi Dan petang.
Aku hadapkan wajahku bagi Tuhan yang mencipta langit Dan bumi,
Dengan suasana lurus Dan berserah diri Dan aku bukan dari golongan orang musyrik.
Sesungguhnya solatku,
Ibadatku,
Hidupku,
Matiku
Adalah untuk Allah Tuhan sekelian alam.
Tidak Ada sekutu bagiNya Dan kepadaku diperintahkan untuk tidak
Menyekutukan bagiNya Dan aku dari golongan orang Islam.


Al-Fatihah
Dengan nama Allah yang maha Pemurah lagi maha Mengasihani.
Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam.
Yang maha pemurah lagi maha mengasihani.
Yang menguasai Hari pembalasan.
Hanya Engkaulah yang kami sembah Dan hanya kepada Engkau kami mohon pertolongan.
Tunjukilah kami jalan yang lurus.
Iaitu jalan orang-orang yang Engkau kurniakan nikmat kepada mereka, bukan jalan mereka yang Engkau murkai Dan bukan jalan mereka yang sesat.


Bacaan ketika rukuk
Maha Suci TuhanKu Yang Maha Mulia Dan dengan segala puji-pujiannya.

Bacaan ketika bangun dari rukuk
Allah mendengar pujian orang yang memujinya.

Bacaan ketika iktidal
Wahai Tuhan kami, bagi Engkaulah segala pujian.

Bacaan ketika sujud
Maha suci TuhanKu yang Maha Tinggi Dan dengan segala puji-pujiannya.

Bacaan ketika duduk di antara dua sujud
Ya Allah, ampunilah daku,
Rahmatilah daku,
Kayakan daku,
Angkatlah darjatku,
Rezekikan daku,
Berilah aku hidayah,
Sihatkanlah daku Dan
Maafkanlah akan daku.


Bacaan ketika Tahiyat Awal
Segala penghormatan yang berkat solat yang baik adalah untuk Allah.
Sejahtera atas engkau wahai Nabi Dan rahmat Allah serta
Keberkatannya.
Sejahtera ke atas kami Dan atas hamba-hamba Allah yang soleh.
Aku naik saksi bahawa tiada Tuhan melainkan Allah Dan aku naik saksi bahawasanya Muhammad itu adalah pesuruh Allah.
Ya Tuhan kami, selawatkanlah ke atas Nabi Muhammad.

Bacaan ketika Tahiyat Akhir
Segala penghormatan yang berkat solat yang baik adalah untuk Allah.
Sejahtera atas engkau wahai Nabi Dan rahmat Allah serta keberkatannya.
Sejahtera ke atas kami Dan atas hamba-hamba Allah yang soleh.
Aku naik saksi bahawa tiada Tuhan melainkan Allah Dan aku naik saksi bahawasanya Muhammad itu adalah pesuruh Allah.
Ya Tuhan kami, selawatkanlah ke atas Nabi Muhammad Dan ke atas keluarganya.
Sebagaimana Engkau selawatkan ke atas Ibrahim Dan atas keluarga Ibrahim.
Berkatilah ke atas Muhammad Dan atas keluarganya sebagaimana Engkau berkati ke atas Ibrahim Dan atas keluarga Ibrahim di dalam alam ini.
Sesungguhnya Engkau Maha Terpuji lagi Maha Agung.


Doa Qunut
Ya Allah, berilah aku petunjuk sebagaimana orang-orang yang telah Engkau tunjuki.
Sejahterakanlah aku sebagaimana orang-orang yang telah Engkau sejahterakan.
Pimpinlah aku sebagaimana orang-orang yang telah Engkau pimpin.
Berkatilah hendaknya untukku apa-pa yang telah Engkau berikan padaku.
Jauhkanlah aku daripada segala kejahatan yang telah Engkau tetapkan.
Sesungguhnya hanya Engkau sahajalah yang menetapkan, dan tidak sesiapapun yang berkuasa menetapkan sesuatu selain daripada Engkau.
Sesungguhnya tidak terhina orang yang memperolehi pimpinanMu.
Dan tidak mulia orang-orang yang Engkau musuhi.
Telah memberi berkat Engkau, ya Tuhan kami dan maha tinggi Engkau.
Hanya untuk Engkau sahajalah segala macam puji terhadap apa-apa yang telah Engkau tetapkan.
Dan aku minta ampun dan bertaubat kepada Engkau.
Dan Allah rahmatilah Muhammad, Nabi yang ummi dan sejahtera keatas keluarganya dan sahabat-sahabatnya.




"Wahai Tuhan, aku tak layak ke syurgaMu ...namun tak pula aku sanggup
ke NerakaMu....kami lah hamba yang mengharap belas darimu ."ya Allah
jadikan lah kami hamba2 Mu yang bertaqwa..ampunkan dosa2 kami .kedua
ibubapa kami .dosa semua umat2 Islam yang masih hidup mahupun yang telah meninggal
dunia"
 
AKAN KU SAMPAI KAN WALAUSEBARIS AYAT
 

 
[posted for blogger.com]

Read more ...

British Council's Project Management and Leadership Training

We are glad to invite young leaders age 20-35, to apply to our Project Management and Leadership Training for young leaders on climate change, which will be held in Indonesia , 24-29 August 2008.
 
Following the successful AYLCF event we held last December, this 5-day capacity-building programme is designed to give participants the skill they need to conduct a climate change-related project after the event. Seed funding is also available to participants with the best projects.
 
The participants will be from 7 countries in East Asia, namely Indonesia , Malaysia , Singapore , Thailand , Japan , Korea , and Australia whose backgrounds are media, corporate, education, government, and education.
 
If you are interested to join the programme, all you have to do is just to submit the online application which is available in our website www.britishcouncil.or.id. Another way to apply is through fulfilling the Ms. Word version attached and return the fulfilled version to  
pmt@britishcouncil.or.id
 
Please complete the application in 20 July 2008 at the latest so that we can select the best candidates to represent the each country in the training.
 
Shall you have any enquiry, don't hesitate to contact us:
pmt@britishcouncil.or.id
 
Please be advised that British Council will cover all of the expenses (transport, meals, accommodation, etc) of the selected participants.
 
Kindly forward this information to your contacts, partners and friends who are keen to apply.
 
We look forward to receiving your application
 
Thank you and best regards ,
 
Project Management and Leadership Training Team
British Council
T  : +62 (0)21 515 5561 (ext 201)
F  : +62 (0)21 515 5562
E  :
pmt@britishcouncil.or.id
W : www.britishcouncil.or.id

 
 
[posted for blogger.com]

Read more ...

REKRUTMEN PEGAWAI PT PLN (PERSERO)

REKRUTMEN PEGAWAI PT PLN (PERSERO)

 

TINGKAT S1 - D3  TAHUN 2008

PT PLN (Persero) dengan visi diakui sebagai perusahaan kelas dunia yang bertumbuh-kembang, unggul dan tepercaya dengan bertumpu pada potensi insani,  membuka kesempatan kepada putra-putri Indonesia terbaik untuk bergabung dan berkembang bersama menjadi Pegawai PT PLN (Persero) melalui program Rekrutmen Pegawai PT PLN (Persero) Tingkat S1 – D3 tahun 2008.  

Peserta rekrutmen yang lolos seleksi penerimaan akan dididik untuk menempati posisi sebagai assistant / junior analyst, assistant / junior officer, assistant / junior engineer dan assistant / junior operator sesuai dengan kompetensinya dan ditempatkan di seluruh Unit dan Wilayah Kerja PT PLN (Persero) di luar Jawa – Bali.

Proses Rekrutmen Pegawai PT PLN (Persero) menggunakan sistem gugur, meliputi tahapan :

1.       Pendaftaran melalui Registrasi Online

2.       Verifikasi Dokumen

3.       Tes / Seleksi

4.       Diklat Prajabatan

 

 Tes / Seleksi meliputi :

a.       General Aptitude Test (GAT).

b.       Tes Akademis dan Bahasa Inggris.

c.        Tes Psikologi dan Diskusi Kelompok.

d.       Wawancara.

e.       Tes Kesehatan.

Diklat Prajabatan dilaksanakan selama + 12 bulan meliputi :

a.       Orientasi Lapangan

b.       Pengenalan Perusahaan.

c.        Pembidangan.

d.       On The Job Training (OJT).

Selama mengikuti Diklat Prajabatan status peserta adalah "Siswa Diklat Prajabatan".  Siswa yang lulus Diklat Prajabatan akan diangkat sebagai Pegawai PT PLN (Persero) dan ditempatkan pada posisi jabatan di seluruh Unit dan Wilayah Kerja PT PLN (Persero) di luar Jawa – Bali .

 PERSYARATAN

1.  UMUM

a.  Tes/Seleksi penerimaan dilaksanakan di : Medan , Palembang , Jakarta , Yogyakarta, Surabaya , Denpasar, Makassar .

b.  Batas Usia :        

 S1 : Kelahiran 1982 dan sesudahnya

 D3 : Kelahiran 1985 dan sesudahnya.

c.   Bidang Studi sesuai dengan jabatan yang dilamar.

d.  IPK : 2,75 untuk S1/D3 Teknik dan 3,00 untuk S1/D3 non teknik.

e.  Satu pelamar hanya diperbolehkan memilih 1 (satu) kode jabatan saja sesuai bidang studi yang dimiliki.

f.   Pelamar hanya diperkenankan mendaftar pada posisi jabatan yang sesuai dengan tingkat pendidikan yang dipersyaratkan.

g. Sehat jasmani dan rohani untuk melaksanakan tugas pekerjaan di PT PLN (Persero) di seluruh Indonesia .

h. Tidak dipungut biaya apapun untuk mengikuti tes/seleksi dan Diklat Prajabatan yang diselenggarakan oleh PT PLN (Persero).

i.  Semua pengumuman/panggila n yang berkaitan dengan rekrutmen ini menggunakan website PT PLN (Persero). Pelamar wajib memantau secara terus menerus pengumuman yang akan ditayangkan di website PT PLN (Persero).

j.  Tidak ada korespondensi berkaitan dengan rekrutmen ini.

k. Keputusan Panitia tidak dapat diganggu gugat.

2.  JABATAN DAN BIDANG STUDI YANG DIPERLUKAN.

KODE JABATAN

JABATAN

BIDANG STUDI

S1

1. EC

Assistant Engineer/Assistant Operator di bidang Scadatel

Klik disini

2. ED

Assistant Engineer/Assistant Operator di bidang Distribusi Tenaga Listrik

Klik disini

3. EP

Assistant Engineer/Assistant Operator di bidang Pembangkit Tenaga Listrik

Klik disini

4. ES

Assistant Engineer/Assistant Operator di bidang Sistem Tenaga Listrik

Klik disini

5. PE

Assistant Engineer Konstruksi/Pemeliha raan di bidang Pembangkit, Gardu Induk, Transmisi dan Distribusi Tenaga Listrik

Klik disini

6. AK

Assistant Analyst di bidang Akuntansi

Klik disini

7. HR

Assistant Officer di bidang SDM

Klik disini

8. HK

Assistant Analyst di bidang Hukum

Klik disini

9. KU

Assistant Analyst di bidang Keuangan

Klik disini

10. NG

Assistant Officer di bidang Niaga Tenaga Listrik

Klik disini

D3

1. TSC

Junior Engineer/Operator di bidang Scadatel

Klik disini

2. TDT

Junior Engineer/Operator di bidang Distribusi Tenaga Listrik

Klik disini

3. TPL

Junior Engineer/Operator di bidang Pembangkit Tenaga Listrik

Klik disini

4. TSO

Junior Engineer/Operator di bidang Sistem Operasi Tenaga Listrik

Klik disini

5. TPE

Junior Engineer Konstruksi/Pemeliha raan di bidang Pembangkit, Gardu Induk, Transmisi dan Distribusi Tenaga Listrik

Klik disini

6. TPD

Junior Analyst di bidang Pengolah Data

Klik disini

7. PAK

Junior Analyst di bidang Akuntansi

Klik disini

8. PAS

Junior Officer di bidang SDM & Kesekretariatan

Klik disini

9. PKU

Junior Analyst di bidang Keuangan

Klik disini

10. PNG

Junior Officer di bidang Niaga Tenaga Listrik

Klik disini

3. PROSES DAN PROSEDUR LAMARAN

a.    Lakukan registrasi lamaran melalui situs http://rekrutmen. pln.co.id: 8080. Saat pengisian agar dipastikan untuk mengisi formulir dengan benar dan lengkap karena pelamar hanya bisa mengisi formulir satu kali dan tidak dapat diubah setelah menekan tombol Daftar.

b.   Kesalahan pengisian sehingga mengakibatkan pelamar tidak lolos pada tahap registrasi ini menjadi tanggung jawab masing-masing pelamar dan pelamar tidak berhak untuk mengikuti tahap berikutnya.

c.    Setelah tombol Daftar di klik, akan muncul halaman untuk mencetak kelengkapan berkas lamaran bagi pelamar yang dinyatakan lolos. Berkas ini diperlukan pada tahap selanjutnya (Verifikasi Dokumen).  Pelamar yang tidak lolos/gugur tidak bisa melanjutkan ke tahap berikutnya.

d.    Cetak kelengkapan berkas lamaran tersebut, yaitu:

1.   Surat Lamaran.

2.   Daftar Riwayat Hidup.

3.   Surat Pernyataan tentang bersedia ditempatkan di Unit dan Wilayah Kerja PT PLN (Persero) di seluruh Indonesia dan tidak terlibat penyalahgunaan narkoba.

e.   Isi dan tanda tangani seluruh berkas lamaran tersebut di atas. Khusus untuk Surat Pernyataan, agar ditandatangani di atas materai Rp. 6.000,00.

f.     Lengkapi berkas lamaran dengan seluruh dokumen pendukung yang dipersyaratkan, yaitu:

1.       Surat Keterangan sehat dan tidak buta warna;

2.       Foto kopi akte/surat kelahiran

3.       Foto kopi ijazah terakhir atau surat keterangan lulus yang dilegalisir

4.       Foto kopi transkrip nilai yang dilegalisir

5.       Foto kopi KTP yang masih berlaku

6.       Pasfoto berwarna terbaru ukuran 4X6 sebanyak 3 (tiga) lembar

g.   Masukkan semua berkas lamaran dan dokumen pendukung ke dalam satu map untuk diserahkan pada saat verifikasi dokumen.  Waktu dan tempat verifikasi dokumen akan diberitahukan sewaktu-waktu melalui e-mail atau melalui website PT PLN (Persero).

h.    Apabila pada saat verifikasi dokumen ada ketidak sesuaian antara dokumen dan data pelamar yang diisikan pada formulir Registrasi Online, maka pendaftar dinyatakan tidak lolos atau gugur.

i.      Pelamar yang tidak lolos seleksi Registrasi Online, tidak perlu menyerahkan dokumen untuk verifikasi.

  

4. PERSIAPAN SEBELUM MENGAJUKAN LAMARAN

Untuk menghemat waktu akses dan mengurangi kesalahan data pada saat pelamar mengisi formulir di Registrasi Online, pelamar dihimbau untuk mempersiapkan seluruh data dan dokumen pendukung yang diperlukan. Pelamar dapat juga memasukkan file scan pas foto dengan besar file maksimal 200 Kb.

5.  LAIN – LAIN.

Tes/Seleksi bersifat nasional untuk seluruh lokasi tes, dilaksanakan dengan metoda dan ketentuan / persyaratan yang sama.

Pelamar yang sudah pernah mengirimkan lamaran sebelumnya dinyatakan tidak berlaku dan diwajibkan mengajukan kembali sesuai ketentuan di atas.

Surat lamaran yang telah dikirim/diterima tidak dapat ditarik kembali.

 

[posted for blogger.com]

Read more ...