Friday, July 11, 2008

Test Psikologi Situasi (selamat mencoba!)

Jgn lupa siapkan pulpen dan kertas, dan jangan lihat jawaban di bawah dulu yaaaa. . . . ok Good luck. .!

Situasi: Kamu berada di dalam hutan. . . saat berjalan kamu melihat gubuk tua di sana.

(1) Apa kondisi pintu gubuk? (Terbuka/Tertutup) Kamu masuk ke dalam gubuk dan melihat sebuah meja. . .

(2) Apa bentuk meja tersebut? (Bulat/Oval/Segiempat/Bujursangkar/Segitiga) Di atas meja, ada sebuah pot bunga. . . di dalamnya ada air

(3) Berapa banyak air yang terisi? (Penuh/Setengah/Kosong)

(4) Pot tersebut terbuat dari apa? [(Kaca/Porselen/Tanah)(Besi/Plastik/Kayu)] Kamu berjalan keluar gubuk. . . saat berjalan kamu melihat sebuah air terjun dari jauh. . . ada air yang mengalir ke bawah. . .

(5) Seberapa cepat airnya terjun ke bawah? (Pilih sebuah angka dari 0 sampai 10) Kamu terus melangkah. . . kamu menginjak sesuatu yang keras di tanah. . . saat kamu melihat ke bawah. . . kamu melihat kilauan warna emas. kamu membungkuk dan mengambilnya. . . itu adalah gantungan kunci dengan kunci- kuncinya. . .

(6) Ada berapa banyak kunci yang kamu lihat di gantungan kunci tersebut? (Pilih sebuah angka dari 1 sampai 10) Kamu terus melangkah. . . coba mencari jalan keluar dari hutan. . . tiba-tiba kamu melihat sebuah kastil.

(7) Bagaimana kondisi kastil tersebut? (Tua/Baru) Kamu memasuki kastil dan melihat sebuah kolam berisi air, tampak kotor dan di dalam tampak batu-batu permata berkilauan. . .

(8) Apakah kamu akan mengambil batu permata itu? (YA/TIDAK) Di samping kolam tadi. . . ada kolam yang lain. . . dengan air yang bersih dan di permukaan tampak uang kertas mengambang. . .

(9) Apakah kamu akan mengambil uang tersebut? (YA/TIDAK) Berjalan sampai ujung kastil ada sebuah pintu keluar. . . . melewatinya dan berjalan keluar kastil; Di luar, ada sebuah taman besar, kamu melihat sebuah kotak di atas tanah.

(10) Apa ukuran kotak tersebut? (Kecil/Sedang/Besar)

(11) Terbuat dari apakah kotak tersebut? (Karton/Kertas/Kayu/Besi) Ada sebuah jembatan di taman agak jauh dari kotak,

(12) Terbuat dari apakah jembatan itu? (Besi/Kayu/Rotan) Di seberang jembatan, ada seekor kuda.

(13) Apakah warna kuda tersebut? (Putih/Abu-abu/Coklat/Hitam) (14) Apa yang sedang dilakukan kuda? (Diam/Memakan Rumput/Lari ke sana kemari)

OH TIDAK!! ! Sebuah tornado datang. . . jaraknya agak jauh dari kuda. kamu punya 3 pilihan: (i) lari dan bersembunyi di dalam kotak? (ii) lari dan bersembunyi di bawah jembatan? (iii) lari ke arah kuda, menaikinya dan memacu kudanya sejauh mungkin?

Berikut adalah penjelasannya:
(1) Pintu: Pintu Terbuka - kamu orang yang suka sharing Pintu Tertutup - kamu orang yang suka menyimpan segalanya untuk diri sendiri

(2) Meja: Bulat/Oval - teman manapun yang datang, kamu akan terima dan mempercayai mereka sepenuhnya Bujur sangkar/Segiempat - kamu agak pemilih soal teman dan hanya berteman dengan mereka yang selevel dengan kamu.
Segitiga - kamu sangat pemilih soal teman dan kamu tidak punya banyak teman di kehidupan kamu

(3) Air di dalam pot: Kosong - hidup kamu kosong. Setengah Terisi - apa yang kamu inginkan dalam hidupmu cuma setengah terpenuhi. Penuh - hidup kamu terisi penuh dan ini sangat baik bagimu

(4) Bahan baku pot: Kaca/Tanah/Porselin - kamu lemah dalam hidup ini dan cenderung rapuh. Besi/Plastik/Kayu - kamu kuat dalam hidup ini

(5) Aliran air terjun: 0 - tidak ada gairah seks 1 ke 4 - gairah seks rendah 5 - gairah seks rata-rata 6 ke 9 - gairah seks tinggi 10 - gairah seks tinggi!! ! Tidak bisa hidup tanpa seks. . .

(6) Kunci: 1 - kamu punya satu teman baik dalam hidupmu, 2 ke 5 - kamu punya sedikit teman baik dalam hidupmu; 6 ke 10 - kamu punya banyak teman baik.

(7) Kastil: Tua - menunjukkan bahwa hubungan terakhir kamu tidak baik dan tidak kamu ingat dalam memorimu. Baru- hubungan terakhir kamu baik dan masih hangat dalam memorimu

(8) Batu permata: YA - ketika pasanganmu di dekatmu, kamu akan melirik yang lain. TIDAK - ketika pasanganmu di dekat kamu, kamu akan berada di dekat dia terus

(9) Uang kertas: YA - bahkan ketika pasangan kamu tidak ada, kamu masih akan melirik yang lain. TIDAK - bahkan ketika pasangan kamu tidak ada, kamu masih memikirkan dia dan akan tetap setia padanya, tidak melirik yang lain.

(10) Ukuran kotak: Kecil - ego kecil Sedang - ego rata-rata Besar - ego tinggi

(11) Bahan baku kotak: Karton/Kertas/Kayu(tidak berkilauan) - kepribadian rendah hati Besi - kepribadian tinggi hati

(12) Bahan baku jembatan: Jembatan Besi - punya ikatan yang sangat kuat dengan teman-temanmu Jembatan Kayu - ikatan dengan tidak teman-temanmu tidak begitu kuat/sedang-sedang saja Jembatan Rotan - kamu tidak punya ikatan dengan teman-temanmu

(13) Warna kuda: Putih - kamu benar-benar suka/mencintai pasanganmu Abu-abu/Coklat - kamu hanya setengah suka/cinta pasanganmu Hitam - kamu tidak benar-benar suka/cinta pasanganmu

(14) Apa yang sedang dilakukan kuda: Diam/Makan rumput - pasanganmu type rumahan dan orang yang sederhana Lari kesana-kemari - pasanganmu type yang liar Ini bagian paling akhir tapi yang paling penting dari test ini. Di akhir cerita. . . tornado datang. . . Apa yang akan kamu lakukan? Hanya ada 3 pilihan:
(i) lari dan bersembunyi di dalam kotak?
(ii) lari dan bersembunyi di bawah jembatan?
(iii) lari ke arah kuda, menaikinya dan memacu kudanya sejauh mungkin? Apa yang kamu pilih? Arti simbol-simbol di atas sebagai berikut:
Tornado -- masalah-masalah dalam hidupmu Kotak - kamu Jembatan -- teman-temanmu Kuda - pasanganmu
(i) Jadi, kalau kamu pilih kotak, artinya kamu suka menyimpan masalah-masalahmu untuk dirimu sendiri kapan pun kamu ketemu masalah.
(ii) atau jika kamu pilih jembatan, kamu akan mencari teman-temanmu kapan pun kamu ketemu masalah.
(iii) atau yang terakhir jika kamu memilih kuda, kamu akan mencari pasanganmu kapan pun kamu ketemu masalah.
 
 
[posted for blogger.com]