Tuesday, April 22, 2008

Sayonara... Sacho Hayashi

Di bulan April 2008 ini adalah bulan terakhir masa tugas Presiden Direktur (Sacho) Hayashi di Sumitomo Batam.

Sejak akhir tahun 2003 sampe April 2008 ini beliau sudah memimpin Sumitomo batam 4 tahun lamanya. Meski gw cuma baru 6 bulan disini tapi gw sudah bisa melihat gaya kepemimpinan beliau di perusahaan ini. Kalau gw lihat meskipun ketika masuk Sumitomo batam beliau sudah berusia 58 tahun, namun beliau masih mampu membuktikan kemampuannya sebagai seorang pemimpin di usia yang cukup tua bagi orang Indonesia. Maklumlah orang Jepang, yang memang disana umur 50 tahun keatas masih pada segar bugar semua.

Beliau orangnya tegas, mau terjun langsung ke produksi. Memberikan nasehat, masukan, bahkan perintah ke anak buahnya yang bahkan semuanya berusia di bawah usia beliau. Mungkin sifat itulah yang harus kita contoh untuk diri kita pribadi. Janganlah kita gampang puas akan sesuatu yang kita raih. Teruslah belajar, bekerja, memberikan sesuatu yang terbaik di tiap hari kita hidup & menghirup udara di dunia ini. Ulet, rajin, pekerja keras, sifat-sifat dari kebanyakan orang Jepang yang patut kita teladani.

1 bulan terakhir gw dan anak2 accounting lainnya jadi lebih deket sama beliau. Karena sebulan ini sudah 2 kali beliau mengajak kita maen bowling di mall BCS Batam, yang awalnya sebenarnya gw yang ngajak anak2 accounting maen bowling 1 bulan 1x, ikut serta juga sekretaris sacho, mbak Tanty. Ternyata pas kapan gitu, mbak Tanty cerita pada sacho kalau beberapa bulan terakhir maen bowling dengan anak2 accounting.

Eeh...ternyata malah beliau kepengen sekali. Akhirnya beliau mengajak kita, accounting section, bowling bersama. Untuk have fun aja. Mungkin sekalian sacho pengen maen bowling bareng anak buahnya terakhir kali.. hehehe


From left to right: me, Ms. Soli, Ms. Diana, Mr. T, Sukardi, Mr. Erwan, Mrs. Vera,
Ms. Tanty, and Sacho Hayashi



From left to right: Ms. Soli, Mrs. Vera, Mr. S, Mr. Hanry, me, Sacho Hayashi
Ms. Tanty, Mr. Anom and Sukardi